Posts

Espressharing : Jangan Masuk STAN Kalo Cuman Jago Ngitung!

Yap bahas STAN lagi nih hehe. Tiba-tiba kepikiran buat sharing hal yang sempet bikin aku nyesel kemarin kemarin. Pernah gak sih denger orang pengen masuk STAN dengan alasan 'soalnya aku suka ngitung' 'soalnya aku jago matematika' 'soalnya aku suka ngurusin uang orang' ... Atau justru kalian sendiri yang kaya gitu? Dengan segala hormat, tolong hapus mindset kalian kalo anak STAN itu kerjaanya ngitung tiap hari. Karena jago ngitung jago matematika doang ga cukup buat bertahan di STAN heheh Jadi ini juga pengalaman aku sendiri sih. Dulu aku pengen masuk STAN karena tertarik sama yang berbau hitungan dan aku pun mikirnya STAN pasti banyak banget matkul hitungannya. Dan dengan segala sotau-nya, aku pilih prodi Kebendaharaan Negara. Aku pikir yang namanya kebendaharaan pasti ngitung-ngitung kan ya. Lalu pelajaran yang bisa saya ambil adalah hidup itu jangan so tau:( Karena setelah aku mulai kuliah, 90% materi di kebendaharaan negara adalah hafalan. Iya, h...

Cappurecommend: Tulisan yang Pas Buat Kalian Para Budak Cinta

Yhaaa. Maaf ya barangkali ada yang tersindir dengan judul postingan aku kali ini. Tenang tenangg aku yakin bukan kalian aja kok yang tersindir. Aku juga. Hehehehe. Sebenernya bucin atau budak cinta tuh apaan sih? Kalo kalian searching di google nih hasilnya bakal keluar kaya gini Bucin adalah singkatan dari Budak Cinta. Budak cinta adalah orang yang nurut dan bakal ngelakuin apapun supaya tidak kehilangan si dia. Jadi apakah kalian kaum bucin juga? Sebenernya aku juga gatau sih patokan yang pas buat nyebut orang itu bucin tuh segimana. Karena sekarang tuh perhatian dikit langsung dibilang bucin. Ye menurut lo kita gaboleh perhatian sm doi gitu?! Engga aku gamarah kok engga:( Tapi aku ga bakal bahas tentang itu. Aku mau ngerekomendasiin sesuatu buat orang yang doyan galau karena bucin. Kaya aku misalnya. Soalnya kebanyakan orang tuh bakal cari postingan atau quotes yang mewakili perasaan dia pas lagi galau. Iya gak sih? Nah sekarang kalian gaperlu ribet cari-cari lagi. Karena ada...

Espressharing: Nasib Mahasiswa D1

Seperti yang aku bilang kemarin, akhir-akhir ini aku bakal lebih sering ngebahas tentang STAN. Semoga ga pada bosen ya hehe. Pasti udah pada tau dong ya kalo di STAN itu masih ada program studi diploma satu yang mana kuliahnya cuman setaun. Setaun loh ya bener-bener setaun doang nih kita kuliah. Nah di STAN ini ada 3 program studi diploma satu. Ada D1 Kebendaharaan Negara, D1 Pajak, dan D1 Kepabeanan dan Cukai. Meskipun cuman 3 prodi tapi jangan salah nih jumlah kita buanyak bangettt. Kurang ngerti juga sih mungkin kementerian dan lembaga lebih banyak yang butuh lulusan D1 kali ya. Terus selama setaun ngapain aja? Cari jodoh dek. Ya belajar dong:( Awalnya juga aku bingung kok bisa ya kita cuman belajar setahun tapi bisa langsung terjun kerja. Tapi setelah aku kuliah, sekarang aku mengerti:') Temen-temen D1 pasti tau dan ngerti banget gimana hecticnya seberapa berat tekanan yang dirasakan wkwk. Serius loh ini bukan lebay. Anak D1 tuh bener-bener 'di dedet' materi kalo ka...

Espressharing: UTS DI PKN STAN BIKIN STRESS?!

Yuhuuu!!! Sekarang aku balik lagi nih mau bahas tentang PKN STAN dan segala buntutnya. Kali ini aku bakal cerita tentang pengalaman uts pertama di STAN. Bener ga sih uts bikin stress banget? Sampe bikin ga tidur semaleman bener ga sih? Yuk baca cerita aku sampe beres yass! Jadi di STAN tuh utsnya agak telat dibanding universitas lain. Kalo ga salah kita telat seminggu atau 2 minggu gitu. Jadi disitulah awal mula stress kita wkwk. Disaat orang lain udh santai beres uts eh kita malah lagi hectic banget nyiapin uts. Dan ada lagi yang bikin uts di STAN beda itu adalah disini kita utsnya dikasih jadwal. Kaya jadwal UN gitu. Jadi selama 2 minggu itu kita full uts dengan jadwal yang udah ditentuin. Kalo di universitas lain setau aku jadwalnya ganentu, hari ini uts besok bisa aja kita kosong. Menurutku sih lebih enak dikasih jadwal ya jadi kita juga lebih jelas gitu dikasih kepastian ehehe. Loh enak tapi kok banyak yang stress? Tenang tenanggg. Sebenernya kita bukan stress karena soal yang ...

What Do You Think?: Alesan Kenapa Orang Gatahan LDR

Image
Pagi ini aku ga sengaja ngeliat snapgram Phosphenous. Isinya menarik bgt karena ini bener-bener baru terjadi sama aku. Si Phosphenous ini bahas tentang hubungan Long Distance Relationship dan alesan kenapa kebanyakan orang gatahan sama hubungan kaya gini. Kalo kalian mau liat langsung bisa cek di Instagram phosphenous.jpg siapa tau snapgramnya dijadiin highlight. Jadi awalnya mereka itu ngadain semacam polling tentang LDR. Hasilnya adalah seperti ini. Lebih dari setengah pasangan LDR berhenti di tengah jalan dan kebanyakan alesan mereka putus adalah karena mereka nemu sesuatu yang lebih dari pasangan mereka. Phosphenous ini ngejelasin apa aja yang bikin LDR gabisa bertahan lama. Dan sekarang aku bakal tulis ulang sebagian. 1. Your love language is physical touch If you need to be touched physically to feel loved, I'm sorry, but long-distance relationship may not be the best option for you. When it's 2 AM and the weights of the world is on your shoulders, ...

Espressharing: Peternak Jadi Pegawai Bank?

Image
Gimana nih udah clickbait bgt belum? Haha engga kok tenang ini bukan clickbait. Aku emang mau cerita seperti yang ada di judul. Tapi kok bisa peternak jadi pegawai bank? Kan ga nyambung? Check this out espressian! Kali ini aku kepikiran buat cerita tentang kakak ku. Reza,namanya. Umurnya udah 24 tahun. Udah 2 taun kerja di salah satu bank swasta. Hm biasa aja sih siapapun bisa kerja di bank karena lowongan kerja di bank setauku lumayan gampang ditemuin. Kayanya hampir tiap taun ada. Entah itu bank konvensional atau bank syariah. Yang tidak biasa adalah latar belakang pendidikan kakaku. Yap. Kakaku ini salah satu lulusan Fakultas Peternakan UNPAD tahun 2016. Jangankan kalian, kita keluarganya aja awalnya ga percaya. Jadi ceritanya kakaku ini wisuda di bulan Mei terus langsung coba masukin lamaran ke beberapa tempat termasuk bank swasta.  Beberapa bulan setelah itu mulai muncul panggilan buat wawancara. Seingetku yang pertama itu wawancara buat jadi Manager di...

Curahan Hati Seorang Sipa: I'm Done With Him

Image
Halo espressian! Long time no see ya. Kali ini aku gaakan bahas yang serius-serius dulu karena patah hati sedang melanda wkwk. Sekarang aku mau curhat aja because i feel no one can understand me gituh. Aku mau nyoba tuangin curhatan aku disini biar nanti beberapa taun kemudian aku merasakan “ih apaansi dulu ko gue alay bgt ya”. Jadi tolong skip aja ya kalo gamau liat kerehean saya. Jadi patah hati saya dimulai dengan kandasnya hubungan cinta monyet saya yang penuh drama. Yep akhirnya aku mengakhiri hubungan yang udah hampir 3 taun. Dan aku mutusin bukan karena orang ketiga loh ya. Kemarin-kemarin gatau kenapa aku baru nyadar kalo hubungan aku selama ini tuh toxic banget. Aku merasa ga bebas selama pacaran sama dia. Pasti ketebak kan toxicnya karena apa. Posesif. Mantan aku yang satu ini posesifnya udah kelewatan banget. Misalnya aku ga boleh follow cowo di ig. Aku gaboleh chat sama cowo apalagi ngobrol. Kalo kemana-mana aku harus wajib bgt kudu laporan dulu sama dia denga...