Espressharing: Peternak Jadi Pegawai Bank?
Gimana nih udah clickbait bgt belum? Haha engga kok tenang
ini bukan clickbait. Aku emang mau cerita seperti yang ada di judul. Tapi kok
bisa peternak jadi pegawai bank? Kan ga nyambung? Check this out espressian!
Kali ini aku kepikiran buat cerita tentang kakak ku. Reza,namanya.
Umurnya udah 24 tahun. Udah 2 taun kerja di salah satu bank swasta. Hm biasa
aja sih siapapun bisa kerja di bank karena lowongan kerja di bank setauku lumayan
gampang ditemuin. Kayanya hampir tiap taun ada. Entah itu bank konvensional
atau bank syariah.
Yang tidak biasa adalah latar belakang pendidikan kakaku.
Yap. Kakaku ini salah satu lulusan Fakultas Peternakan UNPAD
tahun 2016. Jangankan kalian, kita keluarganya aja awalnya ga percaya. Jadi
ceritanya kakaku ini wisuda di bulan Mei terus langsung coba masukin lamaran ke
beberapa tempat termasuk bank swasta.
Beberapa bulan setelah itu mulai muncul
panggilan buat wawancara. Seingetku yang pertama itu wawancara buat jadi
Manager di Rabbani. Tapi ternyata ada beberapa syarat yang gak bisa kakaku
penuhi jadi lewat. Terus adalagi dari salah satu perusahaan di Karawang tapi aku
lupa namanya maap ya hehe. Nah yang terakhir adalah dari 2 bank swasta dan 1
bank BUMN. Karena yang pertama wawancara adalah Bank Swasta “M” jadi kakaku
sempet kerja dulu di bank ini. Tapi ternyata kurang cocok dan Cuma tahan
beberapa hari. Yang kedua adalah dari 2 bank bersamaan. Yang satu bank swasta “D”
yang satu lagi Bank BUMN. Karena satu dan lain hal akhirnya mulai kerjalah di
bank swasta “D” hingga sekarang.
Tapi kok bisa ya lulusan peternakan jadi pegawai bank?
Menurut penjelasan kakaku, jurusan peternakan itu ga melulu
belajar tentang ternak. Jadi disana juga diajarin statistika, manajemen, dan
yang lainnya. Jadi bukan berarti lulusan peternakan pasti jadi peternak nantinya.
Bahkan temen kakaku juga banyak yang sekarang kerja bukan di
bidang peternakan. Ada yang di perusahaan asuransi, manajer rumah makan, kerja
di stasiun TV, dan banyak bgt wkwk aku gainget.
Intinya rezeki itu udah diatur kok. Gausah mikirin jurusan
kalian ini terus nanti kerja kalian gimana. Percaya deh mau kalian kuliah
jurusan teknik juga kalo kalian rezekinya di Bank pasti bisa bisa aja. Yang
penting jalanin dan jangan lupa berdoa. Kuliah bukan tentang sebagus sekece apa
jurusan kalian tapi tentang apa yang kalian kasih buat jurusan biar bisa makin
bagus dan kece. Fighting and take a coffee with u!


Comments
Post a Comment