Espressharing : Jangan Masuk STAN Kalo Cuman Jago Ngitung!

Yap bahas STAN lagi nih hehe. Tiba-tiba kepikiran buat sharing hal yang sempet bikin aku nyesel kemarin kemarin.

Pernah gak sih denger orang pengen masuk STAN dengan alasan
'soalnya aku suka ngitung'
'soalnya aku jago matematika'
'soalnya aku suka ngurusin uang orang'
...

Atau justru kalian sendiri yang kaya gitu?

Dengan segala hormat, tolong hapus mindset kalian kalo anak STAN itu kerjaanya ngitung tiap hari.
Karena jago ngitung jago matematika doang ga cukup buat bertahan di STAN heheh

Jadi ini juga pengalaman aku sendiri sih. Dulu aku pengen masuk STAN karena tertarik sama yang berbau hitungan dan aku pun mikirnya STAN pasti banyak banget matkul hitungannya.
Dan dengan segala sotau-nya, aku pilih prodi Kebendaharaan Negara. Aku pikir yang namanya kebendaharaan pasti ngitung-ngitung kan ya.

Lalu pelajaran yang bisa saya ambil adalah hidup itu jangan so tau:(
Karena setelah aku mulai kuliah, 90% materi di kebendaharaan negara adalah hafalan.
Iya, hitungannya cuman 10%.
Aku jadi harus berkutat dengan hafalan disaat pas SMA aja paling anti sama yang gituan.

Intinya sebelum pilih jurusan mau dimanapun itu coba kalian cari tau dulu nanti tuh disana kalian mau belajar apa. Sesuai gak sih sama kemampuan kalian.
Dan juga ubah mindset kalo anak STAN itu harus jago ngitung. Ya iya sih anak akuntansi emang harus jago ngitung. Tapi jurusan lain lebih banyak hafalannya kok.

Buat kalian yang lemah di hafalan, kalian bisa banget pilih prodi akuntansi. Dengan resiko harus siap temenan sama angka-angka yang bikin gila.

Buat kalian yang lemah hitungan juga tenang aja. Kebendaharaan negara siap nampung kalian kok wkwk

Good luck and don't forget to take a coffee with u!

Comments